» Home » Berita Duka CitaKang Ibing »Kang Ibing Wafat

Kang Ibing Wafat

Berita duka kembali datang mewarnai dunia entertainment indonesia, kali ini datang dari komedian kang ibing alias Raden Kusmayatna Kusumadinata yang Meninggal dunia akibat serangan jantung. beliau meninggal dalam usia 64 tahun di Bandung tadi malam. Kang Ibing sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Islam Bandung dan tiba di rumah sakit itu sekitar pukul 20.45 dalam keadaan tak sadar. Pertolongan yang diberikan petugas medis tak mampu menyelamatkan nyawanya. "Kemungkinan telah meninggal di perjalanan," ujar Muhammad Ikhwan, juru bicara rumah sakit itu. Rencananya pemeran tokoh kabayan ini akan dimakamkan di Gunung Puyuh, Sumedang pada hari ini, Jumat (20/8). Jenazah akan dibawa dari rumah duka pada pukul 08.00.


Jenazah Kang Ibing disemayamkan di kediamannya, Kompleks Kencana Wangi Nomor 70, Ciwastra, Bandung. Menurut sejawatnya, Purnawan, Kang Ibing diduga terkena serangan jantung. "Jantung dan diabetes adalah penyakit lamanya," ujar dia.
Kang Ibing, yang lahir di Sumedang, 20 Juni 1946, meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Dialah yang pertama kali memerankan tokoh Kabayan di layar kaca sebelum dipopulerkan Didi Petet.

Panggilan Kang Ibing diterima Raden Kusmayatna sejak dia masih menjadi penyiar radio MARA, Bandung. Dia juga dipanggil dengan sebutan Kang Maman oleh penggemarnya sejak film seri Kabayan yang ia perankan muncul di televisi pada 1980-an. Pelawak yang tergabung dalam grup De'Kabayan bersama Aom Kusman dan Suryana Fatah itu pun sempat membikin rekaman lawak berjudul "Kang Maman Mencari Gadis Jujur".
Di ujung hayat, Kang Ibing dikenal sebagai pendakwah dan aktif di Dewan Pimpinan Pesantren Modern Baiturrahman, Bandung.

Selamat jalan kang ibing.. semoga karya mu tetap dikenang oleh rakyat indonesia ini.
Share this article :
Artikel "Kang Ibing Wafat" Di Posting oleh: Unknown Dunia Celeb dari Blog Dunia Celeb, dalam kategori Berita Duka CitaKang Ibing. Melalui permalink http://duniaceleb.blogspot.com/2010/08/kang-ibing-wafat.html. Rating: 1010 Voting: 11,613, Tanggal August 19, 2010, pukul 7:50 PM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 
Online Marketing - OnToplist.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers Page Ranking Tool rasnix's Profile on Ping.sg  TopOfBlogs
© 2012 Dunia Celeb
Is Hosted by Blogger