» Home » Biography »Profil KH Zainudin MZ | Riwayat Singkat Dai Sejuta Umat

Profil KH Zainudin MZ | Riwayat Singkat Dai Sejuta Umat

Profil KH Zainudin MZ, postingan kali ini kami tujukan untuk mengenang salah satu kyai kondang di indonesia yang tenar dengan julukan dai sejuta umat. berikut adalah profil dan biografi singkat bapak KH Zainudin MZ dan sedikit Riwayat Hidup Dai Sejuta Umat KH Zainudin MZ.

Biografi KH Zainudin MZ


Nama Lengkap : Haji Zainuddin Muhammad Zein
Tanggal Lahir : Jakarta 2 Maret 1951
Wafat : 5 Juli 2011.
Pendidikan : S1 IAIN Syarif Hidayatullah, Dr Hc Universitas Kebangsaan Malaysia

Istri : Kholilah
Anak : Fikri Zaikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, Zaki MZ

Karir :
Pengurus aktif PPP,
Anggota dewan penasihat DPW DKI Jakarta.
Ketua umum PBR sampai tahun 2006.

Lahir di Jakarta sebagai anak tunggal buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun dari keluarga Betawi asli. Masyarakat mulai mengenal ceramah-ceramahnya melalui kaset yang didengar berbagai lapisan kalangan. Kebiasaannya membanyol dan mendongeng sejak kecil terus berkembang hingga mengantarkannya menjadi Dai Sejuta Umat.

Sejak kecil Zainudin sering berpidato saat masuk Madrasah Tsanawiyah hingga tamat Aliyah di Darul Ma’arif, Jakarta.

Zainuddin sempat berkecimpung di dunia politik pada 1977. Dia pernah bergabung di partai berlambang Kabah (PPP). Kemudian juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi. Alumni IAIN Sarif Hidayatullah menyandang gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PB NU itu salah seorang deklarator PPP. Pada 20 Januari 2002 K.H. Zainudiin M.Z. bersama rekan-rekannya mendeklarasikan PPP Reformasi yang kemudian berubah nama menjadi Partai Bintang Reformasi dalam Muktamar Luar Biasa pada 8-9 April 2003 di Jakarta. Ia juga secara resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh partai ini. Zainuddin MZ menjabat sebagai Ketua umum PBR sampai tahun 2006.

Zainuddin kembali fokus untuk menebarkan dakwah dan kembali berada ditengah-tengah umat.

Selamat Jalan bapak dai sejuta umat KH Zainudin MZ. semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Share this article :
Artikel "Profil KH Zainudin MZ | Riwayat Singkat Dai Sejuta Umat" Di Posting oleh: Unknown Dunia Celeb dari Blog Dunia Celeb, dalam kategori Biography. Melalui permalink http://duniaceleb.blogspot.com/2011/07/profil-kh-zainudin-mz-riwayat-singkat.html. Rating: 1010 Voting: 11,613, Tanggal July 04, 2011, pukul 10:41 PM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 
Online Marketing - OnToplist.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers Page Ranking Tool rasnix's Profile on Ping.sg  TopOfBlogs
© 2012 Dunia Celeb
Is Hosted by Blogger